Cara Cek Informasi Gempa Bumi Terkini Mudah dan Cepat, Bisa Lewat Website BMKG

Cara Cek Informasi Gempa Bumi Terkini Mudah dan Cepat, Bisa Lewat Website BMKG

Gempa Bumi--

SENGGANG - Dengan teknologi yang semakin berkembang, informasi tentang bencana alam dapat dengan mudah diketahui. Teknologi informasi membuat penyebaran informasi lebih mudah diakses oleh semua orang.

Selain itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga membantu untuk mempermudah akses informasi.


Baca juga: Lanjutan Reborn Rich Episode 12 SUB Indonesia, Kebingungan Do Jun Atas Penyakit Sang Kakek, Streaming Bukan di Loklok

Baca juga: Link Nonton Serial India Anupamaa Full Episode SUB Indo di Disney+ Hotstar Bukan LK21

Baca juga: Drama Korea Work Later Drink Now Season 2 Episode 3 4 SUB Indo Nonton Dimana Selain di VIU? Pindah ke Kota Membuat para Gadis Berubah Menjadi Jinak?



Korban bencana juga bisa memeriksa informasi tentang gempa bumi melalui internet. Aplikasi maupun website yang tersedia dapat digunakan untuk memantau Gempa Bumi Terkini.

Aplikasi yang dibuat di Indonesia maupun di luar negeri dapat digunakan sebagai referensi untuk memperoleh informasi tentang kejadian gempa bumi.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi pendeteksi gempa yang bisa Anda manfaatkan. Aplikasi pendeteksi gempa tersebut akan membantu dalam mencari informasi tentang gempa bumi terkini.

Selain itu, Anda dapat mudah mengakses laman atau aplikasi, bahkan media sosial dari Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG).

Baca juga: Episode 85 Bintang Samudera Hari ini Jumat, 16 Desember 2022 di ANTV: Inggit Bertanya Apa Jenis Kelamin dari Anak Kayla?

Baca juga: Drama Korea BL Oh! My Assistant Episode 6 SUB INDO Nonton Dimana? SPOILER EP 6: Mu Yeong Syok Usai Pergoki Adegan Ciuman Posesif Seon Ho?

Baca juga: Suami Pengganti Hari ini Jumat, 16 Desember 2022 Episode 282 di ANTV: Saka dan Galvin Kembali Memperebutkan Ariana

Cara cek informasi Gempa bumi Terkini

1. Cara cek informasi Gempa Terkini via laman BMKG 

  • Buka laman https://www.bmkg.go.id/ pada browser.
  • Pilih menu Gempabumi & Tsunami.
  • Klik lagi menu Gempabumi Terkini (M>5.0).
  • Tunggu hingga menuju halaman baru.

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

×