Fakta Donald Pandiagan, Pemanahan Asal Indonesia yang Kisah Hidupnya Jadi Insipirasi Film ' 3 Srikandi'

Fakta Donald Pandiagan, Pemanahan Asal Indonesia yang Kisah Hidupnya Jadi Insipirasi Film ' 3 Srikandi'

Fakta Donald Pandiagan-google doodle archive-

SENGGANG - Fakta Donald Pandiaga, Pemanahan Asal Indonesia yang Kisah Hidupnya Jadi Insipirasi Film ' 3 Srikandi' 

Baru-baru ini google doodle kembali menghadirkan kenangan sosok tokoh Indonesia yang merupakan atlit panahan Indonesia yakni Donald Pandiagan. Sosoknya yang insipratif membuat sejumlah rumah produksi di Indonesia kemudian menjadikan kisah hidupnya dalam sebuah film yang berjudul '3 srikandi'. 


Selanjutnya, pada tahun 1988 Donald Pandiagan mulai melatih Ilies Handayani, Nurfitriyana Saiman, dan Kusuma Wardhani untuk olimpiade Musim Panas 1988 di Seoul dan Trio Srikandi ini berhasil memperoleh medali perak pertama pada kancah International. 

Kisah perjuangan Donald Pandiagan sebagai pelatih ini kemudian yang diabadikan dan dijadikan film sehingga kisah kehidupan dan perjuangannya bisa kita tonton pada film tersebut. 

Baca juga: Kunci Shopee Tebak Kata Tantangan Harian A, L, S, I, K, O, I, Hari Ini Senin, 12 Desember 2022 - Main Dapat Cashback 12.12 Ekstra!



Baca juga: UPDATE Baca Komik Manhwa Magic Emperor Chapter 345,346,347 Gratis dan Mudah Hanya di Situs Baca Online Legal

Baca juga: GRATIS Baca Manhwa The Beginning After the End Episode 171 SUB Indo, Baca Manhwa The Beginning After the End Episode Selanjutnya

Google Doodle hari ini Senin, 12 Desember 2022 mengenang sosok Donald Pandiagan yang dikenal sebagai Robin Hood Indonesia. Julukan tersebut didapatkan oleh Donald Pandiagan karena berhasil menorehkan prestasi dalam bidang olahraga panahan. 

Donald Pandiagan berhasil memenangkan lebih dari 20 medali emas dalam pesta olahraga Asia Tenggara (SEA Games). Donald Pandiagan juga menjadi salah satu pelatih yang berhasil memenangkan medalai olimpiade pertama bagi Indonesia pada tahun 1998. 

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

×