Baru Tahu Nih! 5 Kabupaten Terkecil di Jawa Tengah, Ternyata Ada di Kabupaten Ini Loh

Baru Tahu Nih! 5 Kabupaten Terkecil di Jawa Tengah, Ternyata Ada di Kabupaten Ini Loh

Jawa Tengah-nizar-kauzar/unplash-

SENGGANG.id - Baru Tahu Nih! 5 Kabupaten Terkecil di Jawa Tengah, Ternyata Ada di Kabupaten Ini Loh. 

Beberapa daerah ini dikenal sebagai salah satu dengan kabupaten terkecil di Jawa Tengah. Belum banyak yang tahu, masuk dalam daerah mungil karena memiliki wilayah yang tidak besar. 


Karena wilayahnya yang kecil, kabupaten ini hanya memiliki 9 kecamatan saja. Hal ini juga terlihat dari luas wilayah kabupaten Kudus hanya 425.15 km2. Selain itu, ada beberapa daerah lainnya yang juga masuk sebagai daerah terkecil. 

Baca juga: Kota Terkecil di Jawa Ternyata Mojokerto! Miliki 3 Kecamatan, Namun Ungguli Berbagai Sektor Industri, Daebak

Baca juga: Tak Hanya Dilabeli Kota Janda Kembang, Ternyata 8 Kota dan Kabupaten Ini Miliki Kasus Perceraian Tertinggi di Jatim



Baca juga: Daftar 20 Kabupaten dan Kota yang Miliki Jumlah Penduduk Perempuan Terbanyak di Jawa Timur, Masih Jomblo? Langsung Merapat!

Salah satu wilayah yang memilki wilayah dan banyaknya bangunan prasejarah ini terletak di bagian tengah pulau jawa. Jawa Tengah memiliki ibu kota bernama Yogyakarta ini memiliki luas wilayah 32.800,69 km², atau sekitar 28,94%. 

Menurut Badan Pusat Statistik tahun 2021 jumlah penduduk Jawa Tengah sebanyak 36.516 jiwa dengan kepadatan sekitar 1.13,00 jiwa/km. 

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

×