Pulau Bawean Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Meski Miliki 2 Kecamatan Namun Bertabur Wisata Keren

Pulau Bawean Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Meski Miliki 2 Kecamatan Namun Bertabur Wisata Keren

Pulau Bawean Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Meski Miliki 2 Kecamatan Namun Bertabur Wisata Keren-Kurniadi Ilham/PIXABAY-

SENGGANG –  Pulau Bawean Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Meski Miliki 2 Kecamatan Namun Bertabur Wisata Keren.

Beberapa waktu lalu usai viral daftar kota yang memiliki kasus perceraian terbanyak, kota yang memiliki banyak penduduk perempuan, kini giliran kota yang memiliki 2 kecamatan namun surganya Indonesia.


Dengan banyaknya Kecamatan dan kota yang ada di Jawa Timur, bisa dipastikan kota tersebut beragam, sehingga wajar jika terdapat puluhan tempat wisata favorit.

Mulai dari wisata alam, wisata buatan, bangunan bersejarah, pusat perbelanjaan dan lainnya.

Namun, siapa sangka salah satu daerah di provinsi Jawa Timur ini hanya memiliki dua kecamatan, namun memiliki banyak tempat wisata yang indah.



Tidak main-main, tempat wisata unggulan di kawasan ini juga kerap disebut sebagai surga tersembunyi Jawa Timur alias Hidden Gem Jatim.

Baca juga: Tayang Lebih Awal Cinta Alesha Hari ini Selasa, 29 November 2022 di RCTI: Doni Akhirnya Lebih Memilih Nadin daripada Rani

Baca juga: LINK Baca Komik Be the Actor Chapter 17 Bahasa Indonesia, Bukan di KomikIndo Maupun Batoto, Bak Kacang yang Lupa Akan Kulitnya

Baca juga: Tayang Jam Berapa Tajwid Cinta Hari ini? Berikut Sinopsis dan Jadwal Selasa, 29 November 2022 di SCTV Akan Hadir Lebih Awal dengan Kisah Baru yang Lebih Mengesankan

Daerah tersebut berada di pulau di atas Pulau Jawa yang tak bukand an tak lain adalah Pulau Bawean?

Pulau Bawean sendiri merupakan sebuah pulau di sebelah utara pusat wilayah Gresik. Pulau ini juga termasuk dalam wilayah Kabupaten Gresik dan berjarak 120 km dari Gresik.

Jika perjalanan dengan kapal laut, perjalanan menuju pulau ini memakan waktu sekitar 3 jam. Dua kabupaten di Bawean adalah Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak.

Akses ke Pulau Bawean tidak hanya melalui laut tetapi juga melalui udara karena Bandara Harun Thohir terletak di sini.

Apa saja daya tarik wisata Pulau Bawean ini? cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

×